Source: MouthHealthy.org

Antibiotik diresepkan untuk mengobati infeksi bakteri. Namun, untuk sakit gigi, resep antibiotik harus dihindari kecuali benar-benar diperlukan. Dengan memahami antibiotik, kamu dapat berbicara dengan percaya diri dengan dokter gigi, tentang apa yang menyebabkan rasa sakit dan bagaimana cara memperbaikinya.

Pahami gejala Anda
Bicaralah dengan dokter gigi Anda tentang gejala Anda. Gigi Anda mungkin sakit saat makan makanan panas atau dingin atau saat Anda tidak melakukan apa-apa. Pereda nyeri yang dijual bebas seperti ibuprofen dan acetaminophen dapat meredakan rasa sakit di dalam dan di sekitar gigi Anda. Namun, hanya dokter gigi Anda yang tahu kapan harus mengobati rasa sakit dengan antibiotik.



Ketahui akar masalah yang ada
Jika Anda demam, infeksi mungkin telah menyebar di luar sumber aslinya dan antibiotik dapat membantu. Jika Anda memiliki infeksi yang belum menyebar, itu mungkin dapat diobati di sumber aslinya. Misalnya, sakit gigi yang tertahan mungkin tidak memerlukan antibiotik, tetapi Anda mungkin memerlukan perawatan gigi, seperti saluran akar, tergantung pada tingkat keparahan infeksi.

Pengobatan/ Obat merupakan hal yang unik
Anda tidak akan berbagi sikat gigi Anda, bukan? Obat-obatan pun, sama pribadinya — apa yang berhasil untuk satu orang mungkin tidak berhasil untuk orang berikutnya. Antibiotik yang diresepkan untuk demam orang lain mungkin tidak mengobati sakit gigi Anda dan dapat menyebabkan efek samping yang tidak diinginkan. Percayai para profesional; dokter gigi Anda tahu apa yang paling cocok untuk Anda.

Efek samping
Sementara antibiotik dimaksudkan untuk mengobati infeksi yang menyakitkan, efek samping yang tidak diinginkan dapat terjadi. Infeksi ragi, mual, muntah dan diare adalah beberapa efek samping yang terkait dengan antibiotik. Beri tahu dokter gigi Anda jika Anda alergi terhadap obat apa pun atau jika Anda memiliki efek samping yang tidak kunjung hilang.

Pertahankan antibiotik tetap 'ampuh'
Penggunaan antibiotik yang berlebihan dapat menyebabkan bakteri menjadi lebih sulit untuk dibunuh. Penyalahgunaan antibiotik juga dapat berkontribusi pada penyebaran bakteri resisten antibiotik. Mengkonsumsi antibiotik hanya jika diresepkan untuk Anda dapat membantu menjaga Anda dan antibiotik Anda tetap kuat.



Berbicara dengan dokter gigi Anda tentang gejala, metode penghilang rasa sakit dan penggunaan antibiotik yang tepat dapat membantu meningkatkan kesehatan Anda dan kesehatan orang-orang di sekitar Anda.

Comments
* The email will not be published on the website.